Rabu, 02 September 2015

DEFINISI JARINGAN KOMPUTER MENURUT PARA AHLI


1.      Muhammad Zakaria
Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui media transmisi atau media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data, aplikasi maupun berbagi perangkat keras komputer.
2.      Nurul Ismhi
Pengertian Jaringan Komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari beberapa komputer dan perangkat jaringan lainnya yang saling terhubung dan didesain dengan menggunakan protokol komunikasi agar dapat bekerja bersama-sama dalam mencapai tujuan dan manfaat utama.

3.      Andik Susilo
Jaringan komputer merupakan sebuah teknologi untuk menghubungkan beberapa komputer agar dapat bertukar informasi atau data dengan menggunakan media kabel.
4.      Anwar dan Tantrina
Jaringan komputer merupakan sistem komputer dan printer, serta jalur data untuk penggunaan internet dan servernya.
5.      Angga Wibowo & Smitdev Community
Jaringan komputer adalah suatu sistem yang terdiri atas komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
6.      Hasnul Arifin
Jaringan komputer adalah kumpulan dari beberapa komputer yang dihubunkan satu dengan lainnya dengan menggunakan protokol komunikasi.

7.      Izaas el Said (pakar jaringan komputer)

(Sumber : http://teknodaily.com/pengertian-dan-manfaat-jaringan-komputer/ )

Jaringan komputer adalah sebuah sistem di mana komputer yang terhubung untuk berbagi informasi dan sumber daya.

8.      Lia Kuswayatno

(Sumber : http://teknodaily.com/pengertian-dan-manfaat-jaringan-komputer/ )

Jaringan komputer merupakan sekelompok komputer yang terdiri atas dua buah unit komputer atau lebih yang saling terhubung dan dapat saling menukar (sharing) dan berbagi program maupun data satu sama lain.

9.      Madcoms

(Sumber : http://teknodaily.com/pengertian-dan-manfaat-jaringan-komputer/ )

Jaringan komputer adalah kumpulan dari beberapa komputer dan peralatan penunjang lainnya yang terhubung dalam satu kesatuan dan saling terkoneksi.
10.  Umi Nida Shofiah
Jaringan Komputer adalah dua atau sekumpulan komputer yang terhubung dan dapat berbagi informasi atau saling berkomunikasi satu sama lain dengan menggunkan sebuah protokol komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar